Tips Memilih Tas Kamera

Tips memilih tas kamera : Saat kita membeli kamera DSLR ada baiknya kita anggarkan juga untuk membeli sebuah tas khusus kamera atau biasa disebut tas kamera. Tas kamera sedikit berbeda dengan tas pada umumnya karena tas kamera mempunyai desain khusus yang melindungi kamera dari goncangan dan benturan sehingga kamera tetap aman. Nah buat Anda yang ingin membeli tas kamera mungkin tips memilih tas kamera berikut ini bisa menjadi pertimbangan.

Jenis tas kamera

Anda harus menentukan jenis tas kamera apa yang ingin dibeli. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Ada banyak jenis tas kamera yang tersedia, masing-masing punya kegunaan dan kelebihan tersendiri, di antaranya :

Tas kamera Ransel / Backpack

Tas kamera jenis ransel atau backpack memiliki daya muat yang banyak sehingga cocok bagi anda yang selalu membawa peralatan fotografi dalam jumlah banyak. Selain itu tas kamera berjenis ransel memberikan kenyaman karena beban perlatan kamera yang berat terbagi menjadi dua, sehingga pundak kita tidak mudah lelah.

Tas kamera Slempang / Shoulder

Tas kamera jenis slempang atau shoulder bag memiliki daya muat yang lumayan, memang tidak sebesar tas ransel tapi cukup untuk membawa peralatan fotografi anda seperti kamera DLSR, lensa, flash, grip dan aksesoris lainnya. Kelebihan tas kamera slempang adalah anda tidak perlu menurunkan tas ketika hendak mengambil kamera, tidak seperti tas kamera backpack. Namun sayangnya pundak anda akan lebih cepat lelah dan pegal karena beban kamera dipikul satu pundak saja.

Tas kamera Slingshot

Daya muat tas kamera slingshot hampir sama dengan kamera slempang, begitu juga cara memakainya yaitu dipikul salah satu pundak saja. Namun demikian tas kamera slingshot punya kelebihan tersendiri yaitu tas kamera akan selalu menempel pada tubuh anda layaknya tas kamera backpack sehingga tidak akan menganggu gerak aktifitas anda.

Tas kamera pinggang

Tas kamera jenis ini biasanya memiliki daya muat yang kecil, hanya cukup membawa peralatan sederhana seperti body dan kamera saja.

Setelah anda menentukan jenis tas kamera yang akan dibeli silakan simak tips memilih tas kamera berikut ini :
  1. Pilihlah tas kamera dengan bahan yang kuat dan tidak mudah robek.
  2. Periksa aksesoris tas kamera seperti kepala resliting, tali pengikat, pengait dan lain-lain, pastikan memiliki kualitas yang bagus dan tidak mudah lepas.
  3. Pilihlah tas kamera dengan kompartemen atau busa yang tebal dan fleksibel, bisa digeser dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  4. Pilihlah tas kamera yang memiliki kantong-kantong kecil untuk meletakkan aksesoris kamera.
  5. Jika anda memilih tas kamera backpack pastikan bagian punggung terdapat busa yang tebal supaya punggung anda tidak sakit saat membawa tas kamera.
Dengan membaca tips memilih tas kamera diatas saya yakin paling tidak anda sudah punya gambaran jenis tas kamera seperti apa yang akan anda beli. Yang paling penting adalah belilah tas kamera sesuai budget dan kebutuhan anda.

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

March 26, 2019 at 1:47 AM

mantaapss

www.toku.id

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RAJA TAS KAMERA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger